Piala Presiden: Borneo FC Dekati Eks Gelandang Real Madrid

SICBO AGEN MAXBET

Aktivitas Borneo FC di bursa transfer belum usai. Terkini, tim berjuluk Pesut Etam tersebut mengincar Julien Faubert.

Faubert merupakan mantan pemain Real Madrid dan Tim Nasional (Timnas) Prancis. Sebelumnya, pesepakbola berusia 34 tahun ini memperkuat FC Inter Turku di Liga Finlandia.

Saat ini, Faubert telah berada di Indonesia. Bahkan, dia sudah ikut berlatih bersama skuat Borneo FC yang sedang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Borneo FC tengah mempersiapkan tim untuk mengikuti turnamen Piala Presiden. Namun, yang bakal turun bertanding sebagian besar adalah skuat B. Pelatih yang akan memimpin pun bukan Iwan Setiawan, melainkan duet Ponaryo Astaman dengan Kurniawan Dwi Yulianto.

“Faubert mungkin untuk Liga 1 saja. Tidak bermain di Piala Presiden. Hari ini, Rabu (10/1/2018) dia sudah ikut latihan,” ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Rabu (10/1/2018).

Menunggu Regulasi

Nabil Husein menyatakan perekrutan Faubert tergantung penerapan regulasi pemain asing untuk musim depan. Aturan kompetisi itu rencananya baru akan dibahas PSSSI di kongres tahunan PSSI pada Sabtu (13/1/2018).

“Kita masih belum resmi mengontrak Faubert. Masih menuggu regulasi (pemain asing) untuk musim depan,” jelas Nabil.

Selain itu, Borneo FC memiliki alasan lain menunda bergabungnya Faubert. Pesut Etam bakal memantau kondisi terakhir sang pemain lebih dulu.

“Kita tidak menyeleksi Faubert. Hanya memastikan kondisi terakhir dia saja. Makanya mau kita pantau sambil menunggu regulasi,” katanya menambahkan.

Riwayat Faubert

Faubert saat ini berstatus tanpa klub setelah dilepas Inter Turku. Sepanjang kariernya, dia pernah membela Girondins Bordeaux sebelum pindah ke West Ham United dan Real Madrid.

Selain itu, Faubert juga pernah memperkuat dua Timnas. Setelah mencatatkan satu caps bersama Timnas Prancis pada 2006, Faubert berganti kostum dengan Timnas Martinique.