Benzema Kembali Latihan Bersama Skuat Real Madrid

SICBO AGEN MAXBET

Karim Benzema kembali menyentuh bola. Pemain asal Prancis itu sebelumnya absen dari latihan Real Madrid karena mengalami cedera saat menjalani liburan Natal dan Tahun Baru. 

Sejak 3 Januari lalu, Madrid sebenarnya sudah kembali berlatih di Valdebebas. Namun Benzema tidak terlihat di lapangan. Belakangan diketahui, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane tidak mengajak Benzema karena mengalami cedera sepulang dari Dubai. 

Sebagai gantinya, Benzema pun berlatih sendiri. Dia menerima program latihan yang berbeda dari rekan-rekannya. Tujuannya tentu mempercepat proses penyembuhan.

Setelah berhari-hari latihan terpisah, Benzema kembali ke skuat Real Madrid. Mantan pemain Lyon itu sudah juga sudah mulai menendang bola sejak Selasa (9/1/2018) waktu setempat. Seperti dilansir AS, Benzema juga bakal kembali ke tim utama Real Madrid. 

Madrid sendiri akan berhadapan dengan Nurmancia pada laga Copa del Rey dini hari WIB nanti (11/1/2018). Ini merupakan pertemuan kedua dengan Nurmancia setelah di leg pertama sebelumnya, Real Madrid yang tidak diperkuat Benzema menang dengan skor 3-0. 

Sedangkan tiga hari berikutnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal menjajal kekuatan Villarreal di Old Trafford, dalam lanjutan La Liga 2017/18. 

Masih Misterius

Cedera yang menimpa Benzema sebenarnya sempat menimbulkan tanda tanya. Sebab sebelum liburan ke Dubai, kondisi pemain berusia 30 tahun tersebut baik-baik saja. 

Namun menurut rilis Real Madrid, Benzema mengalami cedera pada bagian hamstring kanan saat memperkuat Los Blancos pada El Clasico melawan Barcelona, Desember lalu. 

Dia baru kembali lagi 5 Januari lalu, tapi baru bisa latihan normal Selasa (9/1/2018) waktu setempat. Sementara sebelumnya, Benzema dipisahkan dari rekan-rekannya dan harus didampingi oleh fisioterapi dan dikhawatirkan bakal absen dua atau tiga pekan ke depan. 

Kondisi ini tentu saja membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pusing. Sebab dia kembali sulit menurunkan trio BBC, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. 

Terancam Tergantikan

Sementara itu, Borja Mayoral telah memberikan bukti pantas mendapatkan kesempatan menghuni skuat inti Real Madrid. Dia tampil gemilang saat dipercaya tampil memperkuat Los Blancos ketika mengalahkan Numancia 3-0 pada leg pertama 16 besar Copa del Rey, di Stadion Los Pajaritos Kamis (4/1/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Dalam duel ini, Mayoral mencetak satu gol pada masa injury time. Sementara dua gol lagi lahir dari penalti Gareth Bale menit 35 dan Isco Alarcon (89' penalti).

Sepanjang musim 2017-2018, Mayoral juga telah menyumbang lima gol dari 15 penampilannya di berbagai kompetisi. Namun, satu catatan menarik terselip di balik seluruh sumbangsih bomber 20 tahun tersebut. 

Menurut Opta, pada musim ini, Mayoral mengklaim rataan mencetak gol setiap 106 menit. Itu merupakan rasio terbaik jika dibanding seluruh penggawa Real Madrid saat ini.

Statistik Mayoral menegaskan, dirinya layak mendapat menit bermain reguler dari Zidane. Apalagi, bomber utama Karim Benzema tengah mengalami penurunan performa dan sulit diandalkan.

Benzema baru mengemas dua gol dari 12 penampilan untuk Real Madrid di La Liga musim ini. Situasi itu lantas membuat sang pemain dihujani kritikan dari berbagai pihak.